Mesin Air isi Ulang

 Jika Anda kehabisan air minum, dan Anda sudah terbiasa mengkonsumsi air minum isi ulang maka hal pertama yang anda lakukan adalah mendatangi isi ulang untuk mengisi ulang air minum Anda.
Disana akan terdapat beberapa proses yang akan kita lihat :
1. Proses pembersihan galon.
2. Proses pengisian galon.
3. Proses penutupan galon.
4. Pemberian tissue anti kuman untuk ujung galon.

 Proses pembersihan galon dilakukan untuk membersihkan kotoran-kotoran yang ada baik itu didalam maupun diluar galon, proses pembersihan luar galon biasanya hanya menggunakan kain  untuk membersihkan galon. Hal ini dilakukan agar galon terlihat lebih bersih, lebih kesat dan pastinya galon akan terlihat kering. Proses pembersihan galon bagian dalam biasanya menggunakan semprot air yang keluar dari bawah keatas, dan daya semprotnya biasanya lebih besar dari pada proses semprotan pengisian air. Hal ini dilakukan agar galon bagian dalam menjadi steril dan terbebas dari kotoran maupun kuman. Karena jika hal ini tidak dilakukan akan berbahaya bagi kesehatan manusia. Karena sumber penyakit yang paling utama adalah kuman.
 Proses pengisian galon dilakukan setelah proses pembersihan galon selesai dilakukan, biasanya para pemilik isi ulang cukup menaruh galon yang hendak diisi dibawah semprotan air yang akan mengeluarkan air isi ulang. Tinggal mencolokan colokan atau tinggal memencet tombol maka air dari isi ulang akan keluar dengan sendirinya. Tinggal menunggu beberapa detik maka air pun sudah penuh. Dan air isi ulang segera dipindahkan ke bawah lantai untuk dibersihkan lagi barangkali ada air yang tumpah yang membuat galon jadi tidak kering.
 Setelah itu pemilik isi ulang segera memasang tutup galon, tutup galon yang dipasang begitu keras dan erat. Hal ini ditujukan agar galon tidak terbuka saat kita membawanya pulang, hal ini juga dimaksudkan agar galon yang sudah diisi tidak bercampur lagi dengan kuman yang membuat kualitas air didalamnya tidak lagi steril.
 Sebelum kita menuangkan galon kedalam cawan galon, maka kita perlu melakukan proses terakhir yakni pembersihan bagian ujung galon dengan tissue pembersih. Ini adalah proses terakhir yang harus dilakukan agar galon terhindar dari kuman, dan isi dalam galon menjadi higienis dan tidak terjamah oleh kuman.
Dari proses pengisian air isi ulang ini yang perlu kita perhatikan adalah mesin air isi ulang, dimana mesin air isi ulang memang sebuah penemuan teknologi yang begitu bermanfaat bagi kehidupan manusia. Mesin air isi ulang itulah yang nantinya dibuat menampung air yang sudah dikirim, membersihkan air dari kuman dan juga berfungsi untuk mengisi ulang air minum kepada para konsumen yang membeli air. Mesin air isi ulang akan selalu ada di dalam depot air isi ulang yang kita jumpai, karena tanpa mesin air isi ulang sebenarnya kita tidak sedang melakukan proses isi ulang air.

 

By : Dani Camara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *