Sumber Air yang Digunakan di dalam Rumah

Mengenai pertanyaan dari manakah sumber air yang digunakan di dalam rumah. Disini kami akan mencoba menjelaskan tentang hal itu. Tentu saja hal ini sebenarnya adalah hal yang sederhana. Banyak orang yang sudah mengetahuinya.

Sumber air yang digunakan di dalam rumah kebanyakan berasal dari (1) sumur. Dan untuk di perkotaan biasanya banyak yang berasal dari pdam. (2) PDAM sendiri biasanya mengambil dari sumber di pegunungan atau pengolahan air sungai atau air permukaan yang lainnya.

Yang disebut air permukaan adalah misalnya sungai, danau, telaga, waduk dan lautan. Dan air yang berasal dari dalam tanah biasa disebut sebagai air sumber.

Air dari sumber air PDAM biasanya disalurkan di dalam rumah menggunakan pipa dan keran air. Disalurkan ke bak mandi, tempat cuci baju, tempat cuci piring, wastafel, di depan untuk cuci dan siram tanaman, dan lain-lain. Demikian juga air dari sumur biasanya menggunakan pompa air kemudian disalurkan menggunakan pipa dan keran. Cara lain untuk mendapatkan air dari sumur adalah dengan menimba. Dengan menggunakan alat timba, kita bisa mengambil air dari sumur atau dari air permukaan yang lain. Jenis sumur yang hanya bisa diambil airnya dengan menggunakan mesin pompa adalah sumur bor.

Berhubungan dengan usaha yang kami tekuni yaitu mengenai pengiriman air sumber dari pegunungan di Pacet, hal tersebut juga merupakan salah satu sumber air yang digunakan di dalam rumah.

Selain dari sumur dan PDAM pengiriman dengan menggunakan (3) mobil tangki dari sumber Gunung adalah merupakan sumber air yang banyak digunakan di dalam rumah.

Jadi Sumber air yang digunakan di dalam rumah kebanyakan berasal dari (1) sumur
(2) PDAM
(3) mobil tangki dari sumber Gunung

Kami juga akan menyampaikan informasi mengenai potensi sumber daya air dan hal-hal yang lain yang berhubungan dengan hal tersebut. Semoga apa yang kami sampaikan nantinya bisa berguna bagi teman-teman semua yang berkecimpung dalam bidang air dan sumber air. Serta bagi teman-teman yang memiliki usaha pengiriman air bersih dari sumber pegunungan yang terpelihara misalnya air bersih dari sumber di Prigen, di Pacet, dan di Trawas. Sumber air tersebut memang menjadi andalan di Jawa timur.

Baca selengkapnya