Penawaran Bisnis Air Minum

Bagi seorang pebisnis, kemampuan membaca peluang adalah unsur utama yang harus kita miliki. Tanpa memiliki kemampuan ini, peluang kita sebagai seorang pebisnis sukses akan semakin kecil. Kemampuan pebisnis yang perlu kita miliki selain kemampuan membaca peluang adalah moralitas belajar, belajar untuk terus maju, belajar untuk terus berkembang, dan belajar untuk tidak menyerah. Karena semakin kita belajar akan membuat kita semakin bisa dan semakin mampu menghadapi tantangan.
 Jika kita sudah memiliki moralitas belajar, maka ada beberapa hal yang harus kita pelajari dalam berbisnis. Pelajaran paling penting yang harus kita pelajari sudah disebutkan diatas, yakni pelajaran untuk membaca peluang. Karena sejatinya bisnis yang tidak pernah mati adalah bisnis yang selalu membaca peluang di masyarakat.

Kenapa ada bisnis jual-beli burung, karena ada sebagian orang menganggap bahwa itu bisnis dengan peluang yang terbuka dan hasilnya pun dianggap menggiurkan. Kenapa ada bisnis jual-beli motor, karena dianggap peluangnya lumayan bagus dan hasilnya pun bisa dilihat.

 Setelah itu Anda perlu belajar banyak hal, mulai dari belajar membuat renstra atau rencana strategi dimana nanti Anda dituntut untuk membuat visi-misi tentang bisnis Anda, Anda harus membuat target-target tertentu yang harus Anda capai agar bisa memenuhi visi Anda. Setelah itu Anda harus belajar tentang Analisa SWOT, yakni analisa yang berhubungan dengan pembacaan terhadap kelemahan dan kelebihan kita. Kita juga perlu belajar tentang management organisasi baik management tentang Sumber daya manusia maupun management tentang sumber daya keuangan. Beberapa hal diatas sedikit banyak akan menunjang bagi seorang pebisnis. Meskipun pada terapannya terkadang seorang pebisnis tidak menguasai ilmu-ilmu itu, tapi faktanya secara tidak sadar sebenarnya para pebisnis sudah melalui proses itu.
 Jika berbicara produk bisnis, maka yang harus kita pikirkan dari produk tersebut adalah
1. Produk itu harus sebuah produk yang dibutuhkan masyarakat, semakin masyarakat butuh. Maka semakin besar pula potensi masyarakat untuk mencarinya
2. Produk tersebut harus berkualitas, semakin kualitas produk. Maka semakin besar pula peluang masyarakat untuk membelinya
3. Produk tersebut harus terjangkau, karena sekualitas apapun sebuah produk akan jadi percuma jika daya beli masyarakat tidak menjangkaunya.
 Dari penjelasan tentang bisnis diatas, saya ada sebuah penawaran buat beberapa pembaca. Yakni penawaran bisnis air minum. Penawaran bisnis ini adalah penawaran yang menguntungkan. Betapa tidak, air minum adalah kebutuhan utama semua manusia. Hal ini tentunya sesuai dengan variable yang utama sebuah produk yakni produk harus dibutuhkan masyarakat. Dan sesuai dengan standard produk yang ketiga yakni terjangkau oleh masyarakat. Karena dimanapun anda berada, tidak mungkin harga air minum tidak terjangkau.

Selain itu, bisnis ini juga dianggap peluang yang menggiurkan. Karena bisnis ini tidak ada matinya di kalangan masyarakat, penawaran bisnis air minum ini adalah penawaran yang tidak ternilai karena potensi kerugiannya amat sangat sedikit.

 

By : Dani Camara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *