Tag Archives: Air Minum

Air merupakan senyawa yang paling melimpah di muka bumi

Air

Air merupakan senyawa yang paling melimpah di muka bumi memiliki rumus kimia H2O. Sebuah molekul air tersusun atas dua atom hidrogen yang terikat secara kovalen pada satu atom oksigen, perhatikan Gambar.

Molekul air dengan orientasi ruang dan sudut ikatannya

Air bersifat tidak berwarna, tidak berasa dan tidak berbau pada kondisi standar yaitu 1 atm dan 0 °C. Air merupakan suatu pelarut yang penting, BUKA Selengkapnya Air merupakan senyawa yang paling melimpah di muka bumi

Cara Bisnis Air Isi Ulang

Cara mudah untuk memulai bisnis air isi ulang adalah dengan memasang depot air isi ulang di rumah atau toko Anda. Memulai usaha ini segera adalah cara terbaik untuk belajar.

Dengan memasang depot air minum isi ulang melalui CV Global Mulia Perkasa, Anda akan mendapatkan mesin yang praktis dan mudah dioperasikan. Anda juga akan mendapatkan petunjuk dan training praktis dari tenaga ahli yang telah berpengalaman dalam BUKA Selengkapnya Cara Bisnis Air Isi Ulang

Instalasi Filter Air

Bagi yang telah mengerti, instalasi filter air di rumah atau di pabrik kita, bisa kita lakukan sendiri. Bagi yang telah memiliki ilmunya memang hal ini bukan hal yang terlalu rumit. Karena banyak media dan peralatan filter air yang dapat kita gunakan, maka penting untuk kita bisa memilih mana yang paling efisien. Alat yang mudah didapat dan murah namun dapat berfungsi dengan baik sesuai yang kita kehendaki serta dapat awet.

Kami menyediakan berbagai alat filter air dan medianya, untuk Anda pasang sendiri di tempat Anda. Kami juga menyediakan jasa pemasangan filter air ditempat Anda, sesuai keinginan dan kebutuhan Anda.

Kebutuhan air bersih dan air minum dengan kondisi air baku saat ini memang diperlukan filter air yang bagus, juga sterilisasi. Air PDAM pun terkadang, mengalir dengan kondisi yang kurang layak untuk keperluan sehari-hari. Air sumur juga kebanyakan kurang layak untuk kita konsumsi. Untuk air sumber pegunungan untuk bahan baku air minum juga sering masih perlu filter, penjernih dan sterilisasi. Untuk itu instalasi filter air adalah masalah yang penting yang banyak dibutuhkan di rumah-rumah dan industri.

Untuk pelaksanaan instalasi filter air di tempat Anda, segera hubungi kami melalui form Order / Kirim Pesan berikut ini:


.
. .
.
Officeafkusuma
Jl. Awikoen Madya no 5, Gresik
031 398 6481
0878 525 808 85;

Workshopkusumaayu08 mauludinfareza
PerumTAS3 Blok A8 no 15, Sidoarjo
Perum TAS III F1/11 Grabagan, Tulangan, Sidoarjo
082140 031 207; 085 755 090709

Air minum

Air yang digunakan untuk konsumsi manusia ini memang banyak dibutuhkan dalam kehidupan manusia, dan penyediaannya juga telah menjadi bisnis yang menggiurkan. Ya, bisnis air untuk minum memang sangat menguntungkan.
Satu molekul air tersusun atas dua atom hidrogen yang terikat secara kovalen pada satu atom oksigen. Air (H2O) merupakan suatu pelarut yang penting, yang memiliki kemampuan untuk melarutkan banyak zat kimia lain, misalnya gula, asam, garam, juga beberapa jenis gas dan banyak molekul organik.
.
Air memiliki sifat yang penting dalam kehidupan. Semua makhluk hidup yang ada memiliki ketergantungan terhadap air. Air merupakan zat pelarut yang penting untuk makhluk hidup dan juga bagian penting dalam proses metabolisme. Fotosintesis menggunakan cahaya matahari untuk memisahkan atom hidroden dengan oksigen juga membutuhkan air. Air dibutuhkan dalam respirasi. Hidrogen akan digunakan untuk membentuk glukosa dan oksigen akan dilepas ke udara.
.
Untuk memenuhi syarat air minum yakni tidak berasa, tidak berbau, dan tidak berwarna, serta tidak mengandung mikroorganisme yang berbahaya, juga tidak mengandung logam  berat, dapat dipenuhi secara langsung dari sumber alam, dan dengan menggunakan proses filter.
Pemilihan air yang baik serta penjernihan dapat mengurangi resiko mengkonsumsi air yang tercemar oleh bakteri atau zat berbahaya. Salah satu bakteri pencemar air yang berbahaya adalah bakteri Escherichia coli.
Air yang sama sekali tidak mengandung unsur kimia lain selain H2O (air) itu sendiri, biasa disebut air organik. Sedangkan unsur kimia yang biasanya terkandung dalam air adalah mineral anorganik, seperti aluminium, merkuri, dan ferrum.
.
TDS meter (total dissolved solids meter) adalah alat yang digunakan untuk mengukur kemurnian air dari mineral anorganik. Alat ini dapat mengukur total zat padat yang terlarut dalam zat cair dengan menggunakan satuan ppm (part per million) atau bagian per sejuta.
Yang termasuk air minum adalah yang tds-nya 10 s/d 100 ppm. Jika tds-nya lebih dari 100 ppm, maka air tersebut tidak layak untuk diminum. Yang tds-nya 0 (nol) ppm disebut air organik, dan yang biasa disebut air murni tds-nya 1 – 10 ppm.
.
Agar dapat berfungsi dengan baik, tubuh manusia membutuhkan antara satu sampai tujuh liter air setiap hari untuk menghindari dehidrasi karena tubuh manusia terdiri dari 55% sampai 78% air, tergantung dari ukuran badan. Jumlah pasti kebutuhan air pada tubuh manusia bergantung pada tingkat aktivitas, suhu, kelembaban, dan beberapa faktor lainnya. Manusia mendapatkan cairan lebih banyak dari air minum, selain juga dari makanan dan minuman.

Artikel Air Minum

Berikut adalah beberapa artikel yang berhubungan dengan Air Minum.

Fungsi air dalam tubuh

Kegunaan Air Bagi Manusia

Air

Depot Air Minum Isi Ulang Murah

Water Treatment Spesialist

Paket Lengkap (Rp. 25.500.000) – Jasa Pemasangan Depo Isi Ulang

Cerita Kita memerlukan air

Harga Air Minum Isi Ulang

Pengaruh Air Lindi terhadap Lingkungan

Fakta Tentang Air Tanah

TENTANG AIR MINUM

Depo Air Isi Ulang

Depot Air Minum Isi Ulang GMP

Artikel yang lain, mengenai air minum, segera akan dipost di web ini untuk melengkapi pengetahuan kita.